Arsip Blog

Jumat, 04 Oktober 2013

Candi Borobudur



Candi Borobudur adalah candi terbesar peninggalan Abad ke 9. Candi ini terlihat begitu impresif dan kokoh sehingga terkenal seantero dunia. Peninggalan sejarah yang bernilai tinggi ini sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Candi Borobudur memiliki struktur dasar punden berundak, dengan enam pelataran berbentuk bujur sangkar, tiga pelataran berbentuk bundar melingkar dan sebuah stupa utama sebagai puncaknya. Selain itu tersebar di semua pelatarannya beberapa stupa.
Candi ini lebih bernilai dan terkenal bukan pada misteri-misteri yang berserakan, tapi candi ini memiliki nilai design aristektur dan teknik sipil serta kemampuan manajemen proyek yang tinggi yang menunjukkan kemajuan pemikiran para pendahulu bangsa kita. Kita patut bangga!!!

Apa saja yang bisa kita nikmati di lokasi wisata Candi Borobudur ini???
Melihat Mahakarya relief2 pada dinding Candi, sebuah stupa atau bangunan yang ada rumahnya tapi tidak ada patung di dalamnya, patung-pantung tetapi tidak memiliki rumah. Arca-arca disekeliling candi.

Setelah kunjungan ke Candi Borobudur selesai, kita bisa melanjutkan perjalanan kesebuah lokasi yang di beri nama "Museum Unik " memang unik di dalamnya terdapat beberapa hal yang mungkin baru kita ketahui seperti :
- Patung Budha yang tebuat dari EMAS
- Patung Budha Terkecil di Indonesia
- Lukisan Candi Borobudur Terkecil
- Manusia Terkencil di Indonesia, dsb.
banyak sekali koleksi-koleksi di dalamnya.

Setelah dari Meseum unik, kita bisa melangkahkan kaki menuju lokasi Kapal SamudraRaksa, disana ada kapal besar yang terbuat dari kayu, tapi jangan kaget jika tiket masuk ke Kapal ini Rp. 100.000,-.
Setelah dari kapal samudraraksa, jika kita keluar lokasi akan disambut oleh nyanyian gending2 jawa yang membuat susana khas ala jogja, setelah itu menuju lokasi pasar tradisional, apa saja yang terdapat dipasar antar lain:
- pakian pakian adat (batik, dsb)
- aksesoris, gelang, cincin, kalung, dsb
- dan peralatan masak serta makanan
 Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans

(Rental Mobil dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri)

Untuk Harga, Fasilitas, dan Agenda Wisata Asyik silahkan klik www.wisatarentalmobil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar