Arsip Blog

Kamis, 03 Oktober 2013

Museum Keraton Sumenep



Museum ini memang banyak menyimpan benda-benda peninggalan Keraton Sumenep, makanya dinamai demikian. Apa saja yang terdapat di Museum ini?? Silahkan simak uraian dibawah ini.
Al Quran raksasa ini langsung menyambut kita di depan pintu masuk museum. Lihat sizenya! Ga tanggung-tanggung, inilah Al Quran terbesar di Madura. Dan ditulis tangan. Wow. Sayang, tidak ada tahun pembuatannya, namun dari kertasnya.. tampak bahwa Al Quran itu sudah cukup tua.
Diruangan yang sama, ada beberapa perabot bekas Keraton Sumenep, foto raja-raja Sumenep, tempat tidur dengan detail yang indah dan beberapa kereta, juga lambang Kerajaan Sumenep:
Setelah puas di bangunan ini, kita diajak menyebrang ke Keraton Sumenep. Bangunan sebelah kiri Keraton sudah disulap menjadi museum, isinya cuma beberapa hal kecil. Dan disalah satu ruangan, ada sebuah Al Quran yang ditulis sehari semalam! Wow..
Kemudian, kita berpindah ke bangunan lain, disisi kanan Keraton Sumenep. Terdapat bagian yang menyerupai rumah pada umumnya, dengan beberapa kamar. Diantaranya adalah kamar Permaisuri / selir (info kurang jelas), juga kamar Raja.
Disimpan pula sandal jaman dulu, terbuat dari kayu, ada 2 kamar lain, kini difungsikan sebagai ruang pamer baju Raja dan Permaisuri Keraton Sumenep. Juga sajadah Raja Sumenep yang terbuat dari bulu macan asli *wow keren!*, namun sudah tipis dan rusak, termakan usia.
Yang menarik, di halaman belakang terdapat  arca. Entah, dari mana / candi apa?? 
Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans

(Rental Mobil dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri)


Untuk Harga, Fasilitas, dan Agenda Wisata Asyik silahkan klik http://wisatarentalmobil.com/paket-wisata/special-trip/exploring-madura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar