Arsip Blog

Selasa, 01 Oktober 2013

Wisata Makam Bung Karno

Makam Bung Karno.Bumi Bung Karno adalah sebutan untuk Kabupaten Blitar – Jawa Timur. Sebutan itu karena di daerah ini terdapat makam Ir. Soekarno yang biasa disebut dengan nama Bung Karno yang merupakan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Makam Bung Karno berada pada lahan yang sangat luas di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanawetan, sekitar 3 km dari pusat kota. Cukup mudah untuk menuju ke lokasinya.Untuk memasuki makam Bung Karno ini tidak dipungut tiket masuk.

Memasuki makam ini dimulai dari sebuah gapura Agung yang menghadap ke selatan. Bentuk gapura menyerupai gapura Bentar atau gapura yang terbelah seperti pada Candi Wringin Agung di Mojokerto dengan tambahan pada beberapa bagiannya. Makam Bung Karno dinaungi sebuah bangunan berbentuk Joglo, yakni bentuk seni bangunan khas budaya Jawa. Makam itu di apit oleh makam kedua orang tua beliau, yaitu di sebelah kiri ada Makam Ayahanda yaitu R. Soekeni Sosrodihardjo dan di sebelah kanan ada makam Ibundanya yaitu Ida Aju Njoman Rai.

Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans

Untuk Harga , Agenda dan Fasilitas Wisata Asyik , Silahkan Klik www.wisatarentalmobil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar