Arsip Blog

Kamis, 27 November 2014

Surga kecil di Pantai Goa Cina





Malang terkenal dengan pariwisatanya yang lengkap, mulai dari gunung, tebing, air terjun, hingga berbagai jenis pantai yang kalau didatangi satu-satu enggak akan habis dalam sehari. Kebanyakan dari tempat wisata tersebut sudah menjadi tempat pelarian bagi banyak orang, alias sudah ramai dan enggak alami. Tapi, ada satu pantai di selatan Malang yang relatif masih sedikit diketahui oleh wisatawan. Namanya Pantai Goa Cina.
Hampara pasir putih berpadu dengan birunya air laut di Pantai Goa Cina. (FOTO: Wego Photo Contest/Dosek Cool)
Dinamakan Goa Cina karena di pantai ini terdapat sebuah gua yang dulunya dijadikan tempat bertapa oleh seorang biksu Cina hingga akhir hayatnya. Sejak itu, warga sekitar memberinya nama demikian. Bentuk gua ini sebenarnya biasa saja, tapi cerita di baliknya itulah yang membuat kunjungan ke gua ini terasa berbeda. Terasa suasana mistisnya. Gua ini terletak di atas sebuah karang besar yang ada di tepi pantai. Jadi, untuk masuk ke dalam gua ini kamu harus menaiki karang-karang kecil yang sedikit tajam.
Selain gua, kamu juga akan disajikan pemandangan indahnya pantai perawan dengan hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut. Bersih tanpa sampah atau limbah hasil kegiatan nelayan. Beberapa karang besar terlihat tegak menjulang.  Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati pemandangan ini dari kejauhan, dengan duduk-duduk di bawah pohon kelapa yang banyak tumbuh di tepian pantai sambil dimanjakan oleh semilir angin yang berhembus. Kamu bisa juga bermain-main dengan buih ombak yang menghempaskan pasir pantainya yang halus.
Sayangnya Pantai Goa Cina memiliki karakteristik berombak besar selayaknya pantai-pantai selatan jawa kebanyakan, jadi kamu enggak disarankan untuk berenang apalagi menyelam. Ditambah, beberapa tempat di pantai ini juga memiliki kedalaman yang curam dimana arusnya cukup deras.
Untuk bisa sampai ke Pantai Goa Cina, kamu harus menempuh 3 jam perjalanan dari Kota Malang. Rute perjalanan menuju Pantai Goa Cina ini sebenarnya sama dengan rute menuju Pulau Sempu, hanya saja kamu harus berbelok ke arah kiri di pertigaan Sendang Biru. Dari sana, ikuti saja jalanan aspal yang ada sepanjang 58 Km hingga kamu menemukan jalanan yang rusak. Kalau sudah sampai di sini, berarti kamu tinggal menempuh 1 Km lagi untuk bisa menemukan surga tak terjamah yang kamu cari. Lumayan ribet, tapi kata orang-orang, untuk bisa sampai ke surga memang dibutuhkan banyak perjuangan lho!


Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans (Rental Mobil dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar