Arsip Blog

Minggu, 30 Agustus 2015

Coban Kethak

wisata coban kethak ini terletak di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang dan  berada di areal hutan lindung BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan) Ngantang. Nama kethak mungkin diambil dari bahasa jawa yang artinya kera, karena dulu kawasan hutan ini pernah menjadi tempat persembunyian kera.
Coban Kethak  ini berada pada aliran Sungai Lanang yang mengalir ke arah Kediri/Jombang. Memang tidak terlalu tinggi, namun mempunyai bentuk yang unik. Berada di antara tebing bebatuan yang tidak terlalu tinggi, aliran air terjun setinggi kurang lebih 15 meter ini merembet melalui bebatuan di bawahnya. Di sekitar kolam yang dangkal terdapat bebatuan berukuran cukup besar. Untuk saat ini pengunjung tidak disarankan untuk mandi atau masuk kolam di bawahnya, dikarenakan airnya masih keruh.



Dari area parkir yang berada agak menjorok di samping jalan raya, jalan menuju air terjun bisa ditempuh kurang lebih 3 menit. Rutenya memang agak curam, meski sudah ditata dan dikeraskan dengan bebatuan, tetap dibutuhkan kehati-hatian. Berada di bawah pepohonan durian juga terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat.




Konsultasi Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans (Rental Mobil, antar jemput dalam/luar kota, drop Juanda, Mobil Pernikahan, jasa sopir dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri).

 by: nabila tour dan trans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar