Arsip Blog

Selasa, 11 April 2017

Kampung Warna Warni



Kampung Warna warni atau yang dahulu disebut dengan kampong Jodipan merupakan kampong wisata pertama di Kota Malang yang sederetan rumah warga di tepi sungai brantas yang menampilkan dinding aneka warna yang tidak monoton.

Awalnya kampong ini merupakan salah satu kampong yang padat dan kumuh di kawasan Malang. Berkat gagasan delapan mahasiswa jurusan komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diketuai Nabila Firdausiyah, mereka menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat untuk mewujudkan kampong tersebut. Sebanyak 30 tukang cat dikerahkan untuk mengubah wajah kampong kumuh tersebut hingga saat ini kampong jodipan menjadi salah satu kawasan yang wajib dikunjungi jika beranjak ke Malang.

Dengan makin populernya kawasan wisata ini dan makin banyaknya pengunjung yang berdatangan, akhirnya membuat perilaku warga mulai berubah. Mulai dari masalah sanitasi yang mulanya warga mengalami kesulitan beradaptasi, sekarang mulai teratasi. Hal ini ditandai dengan adanya WC umum yang dipergunakan oleh warga. 

Konsultasi Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans 

(Rental Mobil, antar jemput dalam/luar kota, drop Juanda, Mobil Pernikahan, jasa sopir dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar