Arsip Blog

Senin, 27 Maret 2017

Rambut Monte

Wisata Blitar Rambut Monte merupakan salah satu icon wisata populer yang ada di Blitar. Letaknya berada di desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Dari Kota Blitar memiliki jarak tempuh sekitar 39 Km dan memerlukan waktu sekitar 1 Jam 19 Menit.

Apabila anda ingin pergi ke Rambut Monte dari Blitar Kota anda bisa menuju timur ke arah Malang melalui Garum – Talun – Wlingi. Dari Wlingi anda menuju arah desa Semen – Tulungrejo – Krisik. Ada petunjuk arahnya menuju rambut monte, sehingga anda tidak akan kesulitan menemukan jalannya. Di perjalanan anda akan melihat pemandangan terasiring dan kebun teh yang benar-benar menyejukkan.

Akses jalan menuju Rambut Monte sudah beraspal walaupun sebagian jalan banyak yang berlubang, namun masih bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

 Dari Legenda, Rambut Monte memiliki nilai sejarah yang panjang. Konon pada jaman Majapahit ada seorang bernaa Mbah Monte yang berperang melawan rahwana dan naga yang kemudian oleh beliau dikutuk menjadi Candi Rambut Monte. Telaga yang berada dibawah candipun diberi nama Telaga Rambut Monte.

Dari segi Alam, pemberian nama Monte ini dikarenakan keluarnya sumber air dalam telaga berupa gelembung - gelembung udara yang panjang menyerupai Monte, sehingga disebut Rambut Monte.

Dari segi mistis, Mbah Rambut Monte dan Mbah Ratu Bakah adalah tetua penunggu telaga, sehingga awasan tersebut diberi nama Rambut Monte.



Ketika anda memasuki wilayah rambut monte anda akan dikenakan retribusi. Berikut daftar retribusi yang tertulis di pintu masuk area wisata rambut monte yang sesuai dengan Perda nomor 13 tahun 2011.
  • Dewasa Rp. 3.000/orang
  • Anak-Anak Rp. 2.000/orang
  • Rombongan diskon 15% (minimal jumlah 25 orang)
Sedangkan untuk parkir kendaraan adalah sebagai berikut
  • Bus Rp. 3.000 sekali parkir
  • Mini bus Rp. 2.000 sekali parkir
  • Sepeda Motor Rp. 1.000 sekali parkir
 Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans

(Rental Mobil dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar