Arsip Blog

Senin, 17 April 2017

Pantai Lumbung



Pantai ini dinamakan lumbung karena di pinggir pantainya terdapat batu besar yang berdiri kokoh. Dalam bahasa jawa batu yang demikian disebut watu lumbung. Watu lumbung inilah yang menjadi cirikhas dan membuat beda dengan pantai pantai lain.
 
Pantai Lumbung berada di pesisir ujung tenggara kabupaten tulungagung, tepatnya berada di Desa Pucanglaban kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Di Desa Pucanglaban terdapat beberapa pantai – pantai indah karena desa pucanglaban berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. 

Selain pantai ini di desa pucanglaban juga terdapat beberapa pantai – pantai lain yang tak kalah menarik antara lain pantai molang, tebing kedung tumpang, pantai pucang sawit dan lain lain.Ketika mendengar nama Pantai Lumbung mungkin para wisatawan masih asing, terutama yang bukan warga tulungagung karena pantai ini memang berada jauh dari pemukiman penduduk belum di kelola secara maksimal menjadi tempat wisata. Hanya warga sekitar pantai yang mengelola pantai dengan seadanya.

Yang perlu Anda tahu akses jalan menuju Pantai Lumbung ini cukup sulit karena masih rusak di banyak bagian,minimnya perbaikkan karena pantai ini belum termasuk jajaran tempat wisata favorite di Tulunggagung meskipun memiliki panorama alam yang indah. Akses jalan yang sulit membuat para wisatawan enggan untuk berkunjung.
Rute/jalan menuju Pantai Lumbung adalah dari pusat kota Tulungagung, menuju arah Blitar (timur). 
  • Sampai pertigaan pasar Ngunut, anda ambil rute belok kanan, dan lurus saja sampai menemukan pertigaan lampu merah. Dari pertigaan ini anda belok kiri, sekitar 30 meter ada pertigaan, anda langsung saja belok kanan. 
  • Setelah belok kanan, teruskan perjalanan anda sampai menemukan lagi pertigaan, dan silahkan belok kanan. 
  • Lurus terus sampai anda menemukan pertigaan pertama, nah kali ini anda belok kiri menuju rute bukit Luk Songo. Setelah melalui jalan berkelok – kelok bukit Luk Songo, ikuti saja jalan utama sampai anda menemukan pasar Puser. 
  • Setelah melewati pasar Puser ada pertigaan, anda ambil saja jalur lurus. 
  • Sampai nanti melewati kantor Polsek Pucanglaban, Koramil, dan kantor Kecamatan Pucanglaban, hingga anda menemukan papan petunjuk Pantai Molang. 
  • Pantai Lumbung memang berdekatan dengan pantai Molang dan pantai Pacar. Anda harus lebih berhati – hati karena semakin lama perjalanan jalan akan semakin sulit. Jalan bergelombang dan rusak. Setelah beberapa lama perjalanan anda akan menemukan kawasan tambak udang, anda lurus saja melewati jalan yang ada, hingga nanti anda menemukan pantai Pacar.
 Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans

(Rental Mobil dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar