Arsip Blog

Rabu, 02 Oktober 2013

Sumber Brantas



Sumber Brantas adalah tempat wisata di sebuah desa di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Di desa ini terdapat mata air Sungai Brantas yang merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo. Di sini merupakan lokasi salah satu mata air Sungai Brantas yang selanjutnya mengalir melalui Kota Malang, Blitar, Kediri, Jombang, Mojokerto, Surabaya dan bermuara di Selat Madura. Aliran Sungai Brantas sangat bermanfaat bagi penduduk sekitarnya, yakni sebagai pemasok irigasi air pertanian, sarana transportasi, dan berbagai keperluan lain.
Arboretum Sumber Brantas (ASB) dikembangkan oleh Perum Jasa Tirta I bertujuan untuk pelestarian mata air Sungai Brantas (daerah resapan air), koleksi jenis-jenis tanaman dataran tinggi, untuk sarana penelitian dan pendidikan, dan untuk sarana rekreasi yang mengandung unsur pendidikan lingkungan hidup. 


Pengunjung bisa menuju ke lokasi sumber air Brantas. Dari mata air inilah sumber air Sungai Brantas berasal. Tetesan air dengan debit 0,5 liter/detik mengucur di lubang sumur yang hanya berdiameter 1 meter. Airnya jernih dan sejuk sekali. pengunjung bisa melintasi jembatan kayu, dan saat pulang akan melintasi jalan setapak yang tertutup lumut hijau dengan rimbunan pohon di sisi kiri dan kanannya, membentuk seperti lorong. Beberapa jembatan itu dibuat berjenjang di beberapa tempat.
Karena tempat ini merupakan lereng bukit, maka keadaan tanah di daerah inipun tidak rata. Tak hanya pepohonan dan bunga yang ditanam dengan sengaja dan teratur, beberapa tumbuhan liar baik yang berbunga maupun tidak juga ikut tumbuh dan menambah kecantikan dari tempat ini. Indah dan romantis sekali suasananya.
Konsultasi Bisa Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 5D54FFF1 atau telpon Langsung/WA ke 082.397.150.599 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans

Untuk Harga , Agenda dan Fasilitas Wisata Asyik , Silahkan Klik http://wisatarentalmobil.com/paket-wisata/mto/sumber-brantas




Tidak ada komentar:

Posting Komentar